Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mekanisme Seleksi : Selamat Bagi Prioritas I Tanpa Seleksi Tes Pada Pengadaan PPPK Guru Tahun 2022

Daunpendidikan.com. Mekanismie Seleksi Guru ASN PPPK Guru Tahun 2022. Mekanisme telah dibahas dan didiskusikan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi pada tanggal 09 Juni 2022.

Mekanisme ini setidaknya menjawab keresahan dan pertanyaan pada Guru THK-II ataupun Honorer Negeri yang selama ini masih kebingungan masalah Formasi, Seleksi dan Penempatan.

Mekanisme ini juga dikemas dalam bentuk Power Point dan ditayangkan secara live di channel Youtube Kemendikbud. Saya harap kalian mengikuti artikel ini sampai tuntas agar tidak terjadi misunderstanding.

Mekanisme Seleksi : Selamat Bagi Prioritas I Tanpa Seleksi Tes Pada Pengadaan PPPK Guru Tahun 2022


Tonton Channel Youtubenya disini.

Unduh Mekanisme Seleksi Guru ASN PPPK Guru Tahun 2022

Banyak hal yang dibahas dalam mekanisme ini, namun ada satu hal yang manarik yaitu Mekanisme Penempatan Guru Lulus PG Tahun 2021.

Pembahasan Mekanisme Seleksi Guru ASN PPPK Guru Tahun 2022. 

1. Mekanisme Penempatan Guru Lulus PG Tahun 2021. 

Mekanisme ini diperuntukkan untuk Prioritas I. terdapat 3 poin pembahasan dalam mekanisme ini, berikut penjelasannya :

A. Terdapat 193 ribu guru yang telah memenuhi Nilai ambang batas /Passing Grade (PG) pada seleksi PPPK Tahun 2021. Dan mereka akan ditempatkan di satuan pendidikan berdasarkan kebutuhan dan kuota yang tersedia di Daerah, TANPA MENGIKUTI UJIAN KEMBALI ATAU TANPA ADA SELEKSI TES. 

Artinya Guru yang memenuhi Nilai ambang batas atau lulus PG langsung menjadi ASN secara otomatis tanpa melewati jalur seleksi Tes. 

B. Guru yang Lulus PG akan ditempatkan di sekolah masing-masing dimana mereka bertugas sepanjang kebutuhan masih tersedia. Apabila tidak terdapat formasi di sekolahnya masing-masing, maka akan ditempatkan pada lembaga atau satuan pendidikan yang membutuhkan.

C. Prioritas Penempatan dilakukan berdasarkan urutan kategori pelamar. Rinciannya sebagai berikut :

  • Guru yang masuk kategori THK-II akan lebih didahulukan ;
  • Setelah itu Guru non-ASN ;
  • Lulusan PPG, dan 
  • Guru Honorer Swasta 

Simak Peluang Besar Bagi THK-II pada seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2022

Pada masing-masing kategori akan dilakukan secara berurutan berdasarkan nilai yang diperoleh pada hasil seleksi tahun 2021. (Sesuai PERMENPAN-RB Tahun 2022)

Unduh Mekanisme Seleksi Guru ASN PPPK Guru Tahun 2022 Disini

Mekanisme Seleksi : Selamat Bagi Prioritas I Tanpa Seleksi Tes Pada Pengadaan PPPK Guru Tahun 2022

Demikian informasi Mekanismie Seleksi Guru ASN PPPK Guru Tahun 2022. Dari pembahasan diatas telah diketahui bahwsanya pelamar yang masuk kategori Prioritas I tidak akan melewati tahapan SELEKSI TES, mereka akan diangkat secara otomatis.

Bagi Prioritas II dan III juga tidak akan melewati Tahapan Seleksi Tes/Ujian Tekhnis. 

Simak info lengkapnya Disini 

Dukung selalu blog daun pendidikan untuk memperoleh informasi terupdate dan terpercaya mengenai pendidikan. Salam Pendidikan.


Posting Komentar untuk "Mekanisme Seleksi : Selamat Bagi Prioritas I Tanpa Seleksi Tes Pada Pengadaan PPPK Guru Tahun 2022"