Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KISI-KISI SOAL PAS/UAS PAI & BP KELAS 1 SD/MI SEMESTER 1 KURIKULUM 2013

Daunpendidikan.com. Kisi-kisi Soal PAS PAI & BP Kelas 1 jenjang SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021-2022. Kisi-kisi Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan kerangka dasar dalam penyusunan dan pembuatan soal Ujian Akhir Semester (UAS). 

PAS/UAS setiap tahun dilaksanakan sebagai bentuk menilai tingkat kompetensi peserta didik dalam memahami dan menguasai materi yang diberikan oleh seorang guru selama proses pembelajaran baik secara tatap muka atau Pembelajaran jarak Jauh (daring/online).



KISI-KISI SOAL PAS/UAS PAI & BP KELAS 1 SD/MI SEMESTER 1 KURIKULUM 2013
KISI-KISI SOAL PAS/UAS PAI & BP KELAS 1 SD/MI SEMESTER 1 KURIKULUM 2013


Dalam penyusunan kisi-kisi soal Penilaian Akhir Semester (PAS) pada dasarnya dirancang oleh para Guru senior yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) pada wilayah masing-masing. Kelompok Kerja Guru (KKG) memiliki fungsi dalam penyusunan soal PAS/UAS. Hal ini dilakukan agar dalam penyusunannya dapat terkoordinir, terarah, dan seragam. 

Oleh karena itu, penyusunan kisi-kisi soal ini bertujuan untuk memudahkan dan menfasilitasi guru dan peserta didik dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS). Selain itu dengan adanya kisi-kisi ini dapat  memberikan gambaran dasar tentang bentuk soal dan materi yang akan diujikan dalam PAS/UAS nanti.

Untuk menfasilitasi dan mempermudah seorang guru dalam memberikan materi dan memudahkan peserta didik dalam memahami dan menguasai materi yang akan diujikan, pada kesempatan ini kami ingin membagikan kumpulan kisi-kisi soal PAS/UAS mapel PAI & BP kelas 1 untuk jenjang SD/MI tahun pelajaran 2021- 2022.

Sebelum rekan-rekan guru mengunduhnya, perlu diketahui bahwa untuk Penilaian Akhir Semester pada tahun ajaran 2021/2022 mungkin di sebagian daerah masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Namun ada sebagian wilayah yang menerapkan tatanan New Normal atau sudah melaksanakan pembelajaran secara tatap muka (PTM).

Untuk itu, pada kesempatan yang bahagia ini kami ingin berbagi kumpulan kisi-kisi soal PAS/UAS PAI & BP untuk kelas 1 pada tingkat SD/MI tahun pelajaran 2021/2022 ini, oleh karena itu bagi sahabat-sahabat Daun Pendidikan yang ingin memiliki kisi-kisi soal PAS/UAS ini silahkan bisa diunduh dan miliki kisi-kisi tersebut pada akhir postingan ini.

Unduh Kisi-kisi Soal PAS/UAS PAI & BP 

Berikut ini kami sajikan beberapa kisi-kisi soal PAS/UAS PAI & BP kelas 1 jenjang SD/MI Semester Ganjil Tahun pelajaran 2021-2022. Silahkan bagi sahabat-sahabat guru daunpendidikan.com untuk mengunduhnya melalui link yang ada di bawah ini.

Demikian sajian kumpulan kisi-kisi soal PAS/UAS PAI & BP Kelas 1 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021/2022 ini. Semoga kisi-kisi soal PAS ini bisa membantu dan bermanfaat bagi sahabat-sahabat daunpendidikan.com dalam menyajikan materi dan mempermudah dalam penyusunan soal pada Penilaian Akhir Semester Ganjil (PAS) Tahun Pelajaran 2021-2022.

Dukung selalu kami dalam menyajikan beberapa artikel lainnya yang bermanfaat sebagai motivasi bagi rekan-rekan guru dalam mengajar dan mendidik para peserta didik. Simak terus berbagai macam informasi terbaru di daunpendidikan.com. 

Posting Komentar untuk "KISI-KISI SOAL PAS/UAS PAI & BP KELAS 1 SD/MI SEMESTER 1 KURIKULUM 2013"