Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KISI-KISI SOAL PAS/UAS PAI & BP KELAS 2 SD/MI SEMESTER 1 KURIKULUM 2013

Daunpendidikan.com. Kisi-kisi Soal PAS PAI & BP Kelas 2 jenjang SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021-2022. Kisi-kisi Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan kerangka dasar dalam penyusunan dan pembuatan soal Ujian Akhir Semester (UAS). 

PAS/UAS setiap tahun dilaksanakan sebagai bentuk menilai tingkat kompetensi peserta didik dalam memahami dan menguasai materi yang diberikan oleh seorang guru selama proses pembelajaran baik secara tatap muka atau Pembelajaran jarak Jauh (daring/online).


KISI-KISI SOAL PAS/UAS PAI & BP KELAS 2 SD/MI SEMESTER 1 KURIKULUM 2013
 KISI-KISI SOAL PAS/UAS PAI & BP KELAS 2 SD/MI SEMESTER 1 KURIKULUM 2013


Tujuan penyusunan kisi-kisi soal PAS/UAS ini adalah untuk memberikan gambaran terhadap bentuk soal-soal yang akan disusunnya sehingga dengan adanya kisi-kisi ini akan memudahkan seorang guru dalam membuat dan menyusun soal-soal PAS/UAS nanti

Oleh karena itu, penyusunan kisi-kisi soal ini bertujuan untuk memudahkan dan menfasilitasi guru dan peserta didik dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS). Selain itu dengan adanya kisi-kisi ini dapat  memberikan gambaran dasar tentang bentuk soal dan materi yang akan diujikan dalam PAS/UAS nanti.

Untuk menfasilitasi dan mempermudah seorang guru dalam memberikan materi dan memudahkan peserta didik dalam memahami dan menguasai materi yang akan diujikan, pada kesempatan ini kami ingin membagikan kumpulan kisi-kisi soal PAS/UAS mapel PAI & BP kelas 2 untuk jenjang SD/MI tahun pelajaran 2021- 2022.

Sebelum rekan-rekan guru mengunduhnya, perlu diketahui bahwa untuk Penilaian Akhir Semester pada tahun ajaran 2021/2022 mungkin di sebagian daerah masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Namun ada sebagian wilayah yang menerapkan tatanan New Normal atau sudah melaksanakan pembelajaran secara tatap muka (PTM).

Untuk itu, pada kesempatan yang bahagia ini kami ingin berbagi kumpulan kisi-kisi soal PAS/UAS PAI & BP untuk kelas 2 pada tingkat SD/MI tahun pelajaran 2021/2022 ini, oleh karena itu bagi sahabat-sahabat Daun Pendidikan yang ingin memiliki kisi-kisi soal PAS/UAS ini silahkan bisa diunduh dan miliki kisi-kisi tersebut pada akhir postingan ini.

Kisi-kisi Soal PAS/UAS PAI & BP Kelas 2 SD/MI

Pelaksanaan kegiatan penilaian di akhir semester untuk jenjang SD/MI kelas 2 akan di lakukan setelah guru menyelesaikan materi yang dia ajarkan selama satu semester dengan tujuan untuk mengetahui sebatas mana daya serap dan kemampuan peserta didik dalam menjawab soal-soal dari materi yang telah di terimanya selama 6 bulan atau akhir semester satu.

Dengan disusunnya kisi-kisi soal PAS/UAS mapel PAI & BP ini akan memudahkan rekan-rekan guru dalam membuat soal-soal yang akan dijadikan sebagai bahan uji kompetensi di akhir semester.

Berikut ini kami sajikan beberapa kisi-kisi soal PAS/UAS PAI & BP kelas 2 jenjang SD/MI Semester Ganjil Tahun pelajaran 2021-2022. Silahkan bagi sahabat-sahabat guru daunpendidikan.com untuk mengunduhnya melalui tautan di bawah ini.

KISI-KISI SOAL PAS/UAS PAI & BP KELAS 2 SD/MI SEMESTER 1 KURIKULUM 2013

Semoga kisi-kisi soal PAS ini bisa membantu dan bermanfaat bagi sahabat-sahabat daunpendidikan.com yang bertugas di sekolah dasara atau Madrasah Ibtidaiyah dalam menyajikan materi dan mempermudah dalam penyusunan soal pada Penilaian Akhir Semester Ganjil (PAS) Tahun Pelajaran 2021-2022.

Demikian sajian kumpulan kisi-kisi soal PAS/UAS PAI & BP Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021/2022 ini.

Dukung selalu kami dalam menyajikan beberapa artikel lainnya yang bermanfaat sebagai motivasi bagi rekan-rekan guru dalam mengajar dan mendidik para peserta didik. Simak terus berbagai macam informasi terbaru di daunpendidikan.com

Posting Komentar untuk "KISI-KISI SOAL PAS/UAS PAI & BP KELAS 2 SD/MI SEMESTER 1 KURIKULUM 2013"