Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil Bahasa Inggris Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Daunpendidikan.com Pada kesempatan ini daunpendidikan.com akan membahas contoh soal sumatif akhir semester (SAS) bahasa Inggris Kelas 4 Kurikulum Merdeka atau Penilaian Akhir Semester (PAS) Bahasa Inggris jenjang SD/MI Kelas 4 kurikulum merdeka tanpa biaya sepeserpun.

Bahasa Inggris merupakan materi dasar untuk mengenal lebih jauh seputar bahasa asing. Bahasa Inggris masuk nominasi bahasa internasional di seluruh belahan dunia. Maka dari itu, belajar bahasa asing sangatlah penting bagi peserta didik pada jenjang SD/MI sebagai bekal nanti di jenjang yang lebih tinggi. Bahasa inggris juga dapat menjadi jembatan untuk mengenal lebih luas dunia mancanegara.

Kisi-kisi merupakan bangunan dasar dalam penyusunan soal penilaian akhir semester (PAS). Ulangan akhir semester (UAS) merupakan kegiatan rutin di setiap akhir semester ganjil. Tentunya, soal-soal Bahasa Inggris tidak jauh berbeda dengan isi materi yang akan diujikan pada SAS atau PAS Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka

Contoh Soal Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil Bahasa Inggris Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Contoh Soal Sumatif Akhir Semester (SAS) Bahasa Inggris Kelas 4 Kurikulum Merdeka disusun untuk memberi pandangan secara luas bagaimana soal tersebut diujikan. Kisi-kisi soal penilaian ini disusun guna mempermudah peserta didik dalam belajar beberapa materi Bahasa Inggris SD/MI Kelas 4.

Untuk mempersiapkan kegiatan penilaian akhir semester guru dapat memberikan kisi-kisi tersebut kepada peserta didik selain membantu peserta didik belajar sebelum menghadapi penilaian di akhir semester.

Guru juga dapat melampirkan dokumen ini untuk administrasi penilaian kinerja guru (PKG) dan untuk menunjang nilai indeks profesionalisme seorang pendidik.

Mari bekali diri terlebih dahulu dengan mempelajari kisi-kisi soal SAS/PAS Bahasa Inggris Kelas 4 SD/MI Kurikulum Merdeka. Kisi-kisi ini juga bisa dijadikan referensi dalam penyusunan dan penyempurna soal Bahasa Inggris.

Berikut Contoh Soal Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil Bahasa Inggris Kelas 4 Kurikulum Merdeka

1.      Look at the picture below!


Deni and friends are ...

a. borrowing books

c. having a lucnh

b. buying ball

d. playing football

 

2.     



Look at the picture below!

Tina is a book in the library

a. cooking

c. writing

b. reading

d. sleeping

 

3.      Look at the picture below!


 

Putri and his friends are......... in the pool

a. cleaning

c. playing marbles

b. swimming

d. sleeping


4.     
Look at the picture below!


They are . . . in the classroom

a. studying math

c. drawing flowers

b. buying snacks

d. giving books

 

5.      Look at the picture below!


 

Made is ....... hand

a. talking 

c. washing

b. walking

d. cooking


Untuk soal lebih lengkapnya silahkan kalian unduh melalui link dibawah ini ya. kalian bisa mengunduh dan menyimpannya di drive komputer dan silahkan diedit sesuai kebutuhan para peserta didik kalian.

Sengaja daunpendidikan.com menyajikannya dalam bentuk Microsof Excel agar bisa langsung diedit sesuai kebutuhan para penikmat pendidikan dan untuk kepentingan penyusunan soal SAS/PAS Bahasa Inggris.

Bagi Bapak dan Ibu guru atau para peserta didik bisa langsung mendownload contoh soal sumatif akhir semester (SAS) bahasa Inggris Kelas 4 Kurikulum Merdeka melalui tautan dibawah ini. Caranya sangat mudah, hanya satu klik akan terdownload otomatis dan langsung bisa diedit.

Contoh Soal Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil Bahasa Inggris Kelas 4 Kurikulum Merdeka


Demikian contoh soal sumatif akhir semester (SAS) bahasa Inggris Kelas 4 Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022-2023 yang dapat kami sajikan. Informasi ini dapat dikonsumsi pribadi dan dijadikan tambahan refrensi bagi guru maupun peserta didik.

Informasi tergaring dan terupdate silahkan selalu berkunjung di daunpendidikan untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputar pendidikan dan info lainnya. 


Posting Komentar untuk "Contoh Soal Sumatif Akhir Semester (SAS) Ganjil Bahasa Inggris Kelas 4 Kurikulum Merdeka"