Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ubah File Word ke PDF, Gampang Banget

 Portable Document Format atau yang biasa dikenal dengna PDF adalah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format PDF digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra dan grafik vektor dua dimensi.

Cara mengubah Word ke PDF biasanya dibutuhkan saat kamu mendaftar lowongan pekerjaan. Kedua format ini memang yang paling banyak digunakan dalam mengolah dokumen. Tidak jarang kamu diharuskan untuk mengubah file Word ke PDF ataupun sebaliknya.

Cara Ubah File Word ke PDF, Gampang Banget


Word merupakan format dokumen yang bisa digunakan untuk megedit dan memodifikasi dokumen. Sementara PDF merupakan format untuk dokumen yang lebih mudah dibuka dan dibaca dalam format digital.

Cara mengubah Word ke PDF tidaklah sulit. Kamu bisa menerapkannya dengan menggunakan aplikasi yang sudah ada di laptop maupun komputer. Selain itu, kamu juga bisa mengubah Word ke PDF dengan membuka situs tertentu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/10/2022) tentang cara mengubah Word ke PDF.

Cara mengubah Word ke PDF yang pertama bisa dilakukan dengan Microsoft Word. Cara ini tentunya sangat mudah karena bisa dilakukan secara offline dan tanpa aplikasi tambahan. 

Berikut cara mengubah Word ke PDF dengan Microsoft Word:

1. Buka dokumen yang ingin kamu ubah, lalu klik tab "File".

2. Pilih opsi "Save As" dari daftar di sebelah kiri.

3. Pada opsi Sava As, pilih tempat kamu ingin menyimpan PDF (OneDrive, PC, folder tertentu, atau di mana pun).

4. Selanjutnya, klik panah dropdown di sisi kanan kotak "Save as type", dan pilih "PDF (* .pdf)" dari menu dropdown.

5. Jika suda selesai, klik tombol "Save".

Setelah menyimpan PDF, kamu akan dikembalikan ke dokumen Word, dan PDF baru akan terbuka secara otomatis di penampil PDF defaultmu.

Posting Komentar untuk "Cara Ubah File Word ke PDF, Gampang Banget"