Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Twibbon Hari Raya Ketupat. Rayakan Dengan Makan Ketupat

Daun Pendidikan. Hari raya lebaran Ketupat 2022 umumnya satu minggu setelah lebaran Idul Fitri yang jatuh pada 1 Syawal 1443 Hijriah dalam penanggalan Masehi jatuh pada hari Senin.

Sehingga Hari Raya Ketupat dapat ditentukan pada tanggal 9 Mei 2022. Pada hari raya ini selain saling bermaaf-maafan, sangat pas sekali untuk makan ketupat bersama keluarga dan memasang twibbon Hari Raya Ketupat.

Makna Kupat-lepet tidak terlepas dari arti keberadaan janur atau daun kelapa muda. Ternyata, makna Janur diambil dari bahasa Arab Ja’a nur (telah datang cahaya).

Twibbon Hari Raya Ketupat. Rayakan Dengan Makan Ketupat

Tentu isinya putih bersih dan hati tanpa memiliki rasa iri maupun dengki. Kenapa demikian? Hal itu karena hatinya dibungkus oleh cahaya yakni Ja’a nur.

Sementara, makna bentuk fisik kupat berbentuk segi empat memiliki makna simbolis dari hati manusia. Saat seseorang sudah mengakui kesalahan maka hatinya seperti kupat yang terbelah.

Sementara, makna lepet adalah silep kang rapet yang maksudnya mari kita kubur atau tutup rapat (Mangga dipun silep ingkang rapet).

Maksudnya usai mengakui kesalahan dengan meminta maaf, maka kesalahan tersebut dimaafkan. Jangan mengulang kesalahan lagi agar tali persaudaraan semakin erat.

Hari besar ini sangatlah lebih bermakna jika meryakannya dengan memakan ketupat dan memasang twibbon Hari Raya ketupat. 

Berikut macam-macam twibbon twibbon Hari Raya ketupat yang bisa dipasangi foto dan diunggah di media sosial sebagai bentuk perayaan hari ketupat bersama keluarga.

Twibbbon Hari Raya Ketupat












Demikian twibbon hari raya ketupat yang bisa kalian unduh dan pasang foto terbaik kalian. Selamat hari raya ketupat 1443 H. Selamat makan ketupat bersama keluarga dan salam daun pendidikan.

Posting Komentar untuk "Twibbon Hari Raya Ketupat. Rayakan Dengan Makan Ketupat"