Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simak Informasi Pendaftaran Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Guru Merdeka Belajar Tahun 2021 Kemedikbudristek.

Daunpendidikan.com. Ayo bergabung pada Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Guru Merdeka Belajar Kemedikbudristek. Program Bimtek Guru Merdeka belajar telah memasuki angkatan 7. Program Guru belajar dan berbagi 20021 merupakan saran dan masukan bagi guru dan tenaga kependidikan lainnya agar bisa mendaftar dan mengikuti program Kemendikbudristek.

Program ini adalah program bimbingan teknis seri guru Merdeka belajar angkatan 7 pada program Guru belajar dan berbagai 2021

Alangkah baiknya sebelum melakukan pendaftaran Bimtek Hari Guru Merdeka belajar angkatan 7 program Guru belajar dan berbagi dari 21 perlu terlebih dahulu memahami tentang definisi tujuan manfaat pola dan alur pendaftaran program belajar dan berbagi ini

Pendaftaran Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Guru Merdeka Belajar tahun 2021 Kemedikbudristek.
Pendaftaran Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Guru Merdeka Belajar Kemedikbudristek.


Hal ini perlu dilakukan agar lebih memahami lebih dalam kemana arah program yang luar biasa ini. Bapak dan ibu guru tidak boleh melewatkan kesempatan yang baik ini apalagi program ini telah melaksanakan dengan pola digital dan berbasis informasi telegram

Pendaftaran Bimtek seri guru Merdeka belajar ini dilaksanakan setiap minggu dan setiap angkatan artinya saat ini telah memasuki angkatan ke-7 dari total 10 angkatan pendaftaran dan Bimtek.

Maka dari itu banyak sekali kesempatan yang bisa diraih oleh guru dan GTK lainnya Untuk memanfaatkan program gemilang ini.

Mengenal Apa Itu Program Guru Belajar dan Berbagi seri Guru Merdeka Belajar ?

Program Guru Belajar dan Berbagi seri Guru Merdeka Belajar diprogram untuk menjawab probelmatika guru dalam menjalani profesinya. Seringkali, Guru mengemban banyak tugas dan tanggung jawab baik yang terkait dengan pembelajaran dan administrasi. 

Tidak sedikit Guru mengikuti banyak pelatihan, namun tidak sesuai dengan kebutuhannya. Guru yang merasa kelelahan dan merasa tidak berkembang kariernya meskipun sudah mengajar bertahun-tahun.

Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Guru Merdeka Belajar adalah suatu program yang bertujuan untuk membantu guru mendapatkan kunci pengembangan diri: kemerdekaan, kompetensi, kolaborasi dan karier.

Program ini merupakan jawaban bagi semua permasalahan guru entah pada proses belajar mengajar ataupun segi administrasi. Sehingga program ini menjadi sebuah jembatan bagi guru dalam mengembangkan profesinya secara berkelanjutan.

Profesionalisme seorang guru tidak hanya diukur pada kelengkapan administrasi, namun bagaimana seorang guru bisa mengestrak keilmuan dan pengetahuannya yang diorientasikan dan disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik. 

Lahirlah seri Program Guru Belajar dan Berbagi seri Guru Merdeka Belajar dari kemendikbudristek yang dapat mengantarkan guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam pembelajaran, sehingga semua probelamatika dapat jawaban yang solutif dan tercapainya merdeka belajar.

Bagaimana Tujuan Program Guru Belajar dan Berbagi seri Guru Merdeka Belajar ?

Terdapat 2 tujuan dari program Guru Belajar dan Berbagi seri Guru Merdeka Belajar. 

1. Tujuan Umum

Tujuan ini diorientasikan pada peningkatan kompetensi guru secara umum. Diantaranya : 

• Bagaimana seorang guru dapat memunculkan kebiasaan refleksi untuk pengembangan diri secara mandiri sehingga muncul sebuah refleksi terhadap praktik pembelajaran dan pendidikan. Kemudian, Mampu menganalisa faktor kekuatan dan kelemahan diri sendiri, mampu membuat tujuan dan perencanaan pengembangan diri serta menentukan cara dan beradaptasi dalam melakukan pengembangan diri.

• Berpartisipasi aktif dalam jejaring dan organisasi profesi untuk mengembangkan karier. Hal ini sangat penting dilakukan untuk menemukan berbagai macam pegalaman belajar dari kegiatan jejaring dan organisasi profesi untuk mengembangkan karier. Sehingga dapat mengahasilkan sebuah karya yang dapat dijadikan refrensi dan layanan bagi guru dalam pengembangan prosfesi secara berkelanjutan. 


2. Tujuan Khusus 

Tujuan ini bertujuan memberi pemahaman seacara mendalam bagi guru mengenai :

• Menemukan miskonsepsi pendidikan sehingga peserta bisa berkembang menjadi Guru Merdeka Belajar yang menjadi penggerak perubahan pembelajaran.

• Mengenali konsep pengembangan diri Guru Merdeka Belajar sehingga bisa melejitkan karier dan sekaligus berkontribusi terhadap pendidikan.

Lalu Siapa yang bisa menjadi peserta program Guru Belajar dan Berbagi seri Guru Merdeka Belajar?

Calon peserta bimtek guru belajar yang dapat mendaftar antara lain :

1. Semua Guru PAUD, SD, SMP, SMA, SMK

2. Kepala Sekolah PAUD, SD, SMP, SMA, SMK

3. Semua Guru SDLB, SMPLB, SMALB

4. Kepala Sekolah SDLB, SMPLB, SMALB

5. Tenaga Administrasi Sekolah

6. Tenaga Kependidikan lain yang sederajat

7. Telah memiliki Akun SIMPKB


Apabila Bapak dan Ibu guru memenuhi persyaratan diatas maka bisa dipastikan menjadi calon peserta bimtek Program Guru Belajar dan Berbagi seri Guru Merdeka Belajar. Perlu diketahui juga bahwa program ini menggunakan aplikasi aplikasi Guru Belajar dan berbagi pada model asinkronous serta aplikasi kanal Telegram.

Demikian seputar informasi terkait pengembangan profesi guru berkelanjutan. Untuk mendapatkan informasi terupdate dan terlengkap bisa mengunjungi laman daunpendidikan.com. 

Simak juga : 

Jadwal Pelaksanaan Guru Belajar dan Berbagi seri Guru Merdeka Belajar Berdasarkan Tahapannya Tahun 2021.

Cara Login dan Akftivasi Program Guru Belajar dan Berbagi Tahun 2021 Kemendikbudristek

Posting Komentar untuk "Simak Informasi Pendaftaran Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Guru Merdeka Belajar Tahun 2021 Kemedikbudristek."