Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Latihan Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) PAI & BP Kelas 5 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 TA.2021-2022

Daunpendidikan.com. Latihan Soal PAS PAI & BP Kelas 5 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021-2022. Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Pendidikan Agama Islam Budi Pekerti (PAIBP)  K-13 merupakan program perencanaan sekolah untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa mengenai materi PAIBP selama semester 1.

Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama enam bulan (satu semester).

Latihan Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) PAI & BP Kelas 5 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 TA.2021-2022
Latihan Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) PAI & BP Kelas 5 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 TA.2021-2022


Program PAS/UAS setiap tahun dilaksanakan sebagai bentuk penilaian terhadap kompetensi peserta didik dari aspek Pengetahun (KI.3) dan Keterampilan (KI.4). Tidak hanya kedua aspek tersebut, namun aspek sikap dan sosial juga menjadi sorotan pada materi PAIBP.

Adapun beberapa Materi PAIBP selama satu semester, diantaranya :

• Pembelajaran 1 : Mari Belajar Q.S Surah At-Tin

A. Membaca Surah At-Tin

B. Menghafal Surah At-Tin

C. Menulis Surah At-Tin

D. Makna Kandungan Surah At-Tin


• Pembelajaran 2 : Mengenal Nama Allah dan Kitab-kitab Nya.

A. Mari Mengenal Allah Swt

B. Mengenal Kitab-Kitab Allah Swt

C. Kita Allah Swt Membawa Ajaran Tauhid


• Pembelajaran 3 : Cita-citaku Menjadi Anak Salih

A. Orang Jujur Disayang Allah Swt

B. Hormat dan Patuh kepada Orang Tua dan Guru

C. Indahnya Saling Menghargai


• Pembelajaran 4 : Bulan Ramadlan yang Indah

A. Berpuasa di Bulan Ramadlan Disayang Allah Swt

B. Memperbanyak Kebaikan di Bulan Ramadlan

C. Manfaat Puasa Ramdlan


• Pemebelajaran : Rasul Allah Idolaku

A. Kisah Teladan Nabi Dawud a.s

B. Kisah Teladan Nabi Sulaiman a.s

C. Kisah Teladan Nabi Ilyas a.s

D. Kisah Teladan nabi Ilyasa a.s

E. Kisah Teladan Nabi Muhammad saw.


Materi diatas merupakan pembelajaran selama semester ganjil tahun pelajaran 2021-2022. Peserta didik tidak hanya dituntut untuk memahami ke lima pembelajaran tersebut, namun juga harus bisa mengapikasikannya dalam kehidupan sehari-harinya. 

Oleh karena itu, latihan soal penilaian akhir semester (PAS) PAIBP Kelas 5 SD/MI ini bertujuan mengukur tingkat pemahaman peserta didik dalam memahami materi-materi PAIBP. Serta untuk mengetahui sejauh mana para peserta didik dapat mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari.

Selain itu dalam penyusunan Soal PAIBP Kelas 5 juga butuh yang namanya kisi-kisi sebagai gambaran dasar untuk pembuatan soal yang akan diujikan dalam PAS/UAS nanti.

Dowload : Kisi-Kisi Soal PAS PAIBP Kelas 5 SD/MI.

Latihan soal PAS/UAS PAIBP Kelas 5 bisa dijadikan tambahan refrensi Bapak Ibu guru untuk penyusunan soal PAS PAIBP semester 1 tahun ajaran 2021-2022.

Latihan soal PAS/UAS PAIBP Kelas 5 dilengkapi dengan Kunci Jaawaban agar membantu para peserta didik sekaligus Bapak Ibu Guru dalam hal mengoreksi jawaban.

Sebelum sahabat guru PAIBP mengunduhnya, perlu diketahui bahwa untuk Penilaian Akhir Semester pada Tahun Ajaran 2021/2022 mungkin di sebagian daerah masih melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Namun ada sebagian wilayah yang menerapkan tatanan New Normal atau sudah melaksanakan pembelajaran secara tatap muka (PTM).

Untuk itu, pada kesempatan yang bahagia ini daunpendidikan.com ingin berbagi Latihan Soal PAS/UAS PAI & BP untuk Kelas 5 pada tingkat SD/MI tahun pelajaran 2021/2022 ini, oleh karena itu bagi sahabat-sahabat Daun Pendidikan yang ingin memiliki soal PAS/UAS sebagai tambahan refrensi atau Bank Soal PAIBP Kelas 5. Silahkan bisa diunduh pada akhir postingan ini.


Latihan Soal PAS/UAS PAI & BP Kelas 5 SD/MI TA.2021-2022


Download juga Latihan Soal –soal PAS PAIBP lainnya :

>>>> Soal PAS/UAS PAI&BP Kelas 1 <<<<

>>>> Soal PAS/UAS PAI&BP Kelas 2 <<<<

>>>> Soal PAS/UAS PAI&BP Kelas 3 <<<<

>>>> Soal PAS/UAS PAI&BP Kelas 4 <<<<

>>>> Soal PAS/UAS PAI&BP Kelas 6 <<<<


Demikian sajian Latihan soal PAS/UAS PAI & BP Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021/2022 ini. Latihan soal PAS ini semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi para Bapak Ibu Guru daunpendidikan.com. 

Latihan soal PAS/UAS PAI & BP Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2021/2022 ini dapat juga dijadikan bahan refrensi dalam menyusun soal pada Penilaian Akhir Semester Ganjil (PAS) PAI&BP Tahun Pelajaran 2021-2022.

Dukung selalu kami dalam menyajikan beberapa artikel lainnya yang bermanfaat sebagai motivasi bagi rekan-rekan guru dalam mengajar dan mendidik para peserta didik. Simak terus berbagai macam informasi terbaru di daunpendidikan.com.

Posting Komentar untuk "Latihan Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) PAI & BP Kelas 5 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 TA.2021-2022"