Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Latihan Soal PAS/UAS Ganjil Tema 4 Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022

Daunpendidikan.com. Puji syukur kepada Tuhan yang maha Esa atas semua nikmatNya kepada insan manusia. Akhir tahun 2021 tinggal meghitung bulan. Liburan akhir semester sudah menanti dan siap untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Namun, sebelum liburan adek-adek peserta didik harus menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil akan segera dimulai. Beberapa persiapan tentunya harus dipersiapkan dengan cara belajar, berlatih soal-soal dan saling komunikasi dengan guru atau teman.

Penilaian akhir semester (PAS) merupakan bentuk penilaian yang dilakukan untuk mengasah kemampuan para peserta didik dalam hal pengetahun (KI.3) dan keterampilan (KI.4). Soal-soal yang akan diujikan kepada peserta didik terdiri dari beberapa materi selama 1 semester atau 6 bulan. 

Latihan Soal PAS/UAS Ganjil Tema 4 Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022


Selama Kurikulum 2013 (K-13) diluncurkan yang menganut model materi yang digabung setiap pembelajarannya. Artinya, semua materi PPKN, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, SBDP dan Matematika dikelompokkan dalam satu pembelajaran yang disebut Tema. 1 Tema  berisikan beberapa subTema 4,2 dan 3.

Dalam pelaksanaanya,  Kurikulum 2013 ini mengajak para peserta didik dituntut untuk berfikir kritis, kreatif dan multi seri belajar. Guru juga demikian, agar bisa menjembatani para peserta didik untuk dalam mencapai tujuan pemebealajaran yang diorientasikan pada kebutuhan para peserta didik.

Para peserta didik juga dimotivasi dan dipupuk agar terbentuk karakter dan dapat mengaplikasikan semua pembelajaran yang selama dikelas pada kehidupan sehari-hari. Jadi antara komponen Pengetahuan (KI.3) dan komponen Keterampilan (KI.4) seimbang dan berjalan sesuai dengan tujuan Kurikulum diluncurkan.

Pada kesempatan ini, persiapan untuk menghadapi soal-soal penilaian akhir semester harus dipersiapkan secara matang. Kakak Daunpendidikan.com mencoba untuk membantu adik-adik peserta didik khususnya Kelas 2 untuk mengasah diri dengan beberapa Latihan Soal PAS/UAS Tema 4 Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022.

Adik-adik sekalian bisa berlatih dan mengasah diri untuk meghadapi PAS/UAS Tematik yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Latihan Soal PAS/UAS Tema 4 Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022 merupakan rangkuman soal dari semua tema selama 1 semester. Latihan soal ini bisa dijadikan bahan latihan dan tambahan refrensi bagi adik-adik sekalian.

Adapun beberapa materi yang ada pada buku tematik Kelas 2 SD/MI tahun pelajaran 2021-2022, meliputi :

1. Tema 4 Hidup Bersih dan Sehat

Subtema 1 (Hidup Bersih dan Sehat di Rumah)

Subtema 2 (Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah)

Subtema 3 (Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Bermain)

Subtema 4 (Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum)


Beberapa subtema diatas merupakan pembelajaran selama semester ganjil. Tentunya, Soal-soal Penilaian Akhir Semester Ganjil diambil dari beberapa materi diatas. 

Ok, Biar tidak terlalu lama menunggu, karena menunggu adalah hal yang membosankan. Ayo kita belajar dan berlatih pada Latihan Soal PAS/UAS Tema 4 Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022 :

PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL
TEMA 4 KELAS 2
TA. 2021-2022

PKn

1. Jika bergotong royong membersihkan rumah, pekerjaan akan terasa . . . .

A. lebih ringan B. lebih berat C. sama saja


2. Setiap anggota keluarga memiliki kegemaran yang berbeda-beda. Meski berbeda-beda, mereka

harus saling . . . .

A. menghargai B. membantu C. memaafkan


3. Sikap yang menunjukkan hidup bersih di kelas, yaitu . . . .

A. mencorat-coretmeja

B. melaksanakan piket kelas

C. membuang sampah di laci meja


4. Menjaga kebersihan kelas merupakan tanggung jawab . . . .

A. semua anggota kelas B. guru C. kepala sekolah


5. Pada hari Minggu, Tina dan keluarganya berkumpul di rumah.Tina dan keluarga

memusyawarahkan kegiatan hari libur.

Musyawarah sesuai dengan Pancasila sila . . . .

6. Jika melihat ada tetangga yang membuang sampah kesungai, yang harus kamu lakukan adalah . . . .

7. Apakah yang kalian lakukan jika melihat ada teman yang bertengkar di tempat umum ?


Bagaiamana para adek – adek sekalian, seru kan belajar dengan soal-soal diatas. Adek-adek para peserta didik bisa mendowload soal lengkapnya dibawah ya.

Semangatnya jangan sampai kendor ya. Kak daunpendidikan.com akan selalu membantu kalian untuk berlatih soal-soal demi menghadapi Penilaian Akhir Semester Gajil Tahun Pelajara 2021-2022.

Latihan soal lengkapnya bisa didownload disini :

SOAL PAS/UAS TEMA 4

Kakak juga menyediakan kunci jawaban PAS/UAS Tema 4 dengan tujuan agar tingkat belajar adek-adek sekalian semakin tinggi.

Unduh Disini : KUNCI JAWABAN PAS Tema 4

Latihan soal lainnya : 

>>>> Contoh Soal PAS/UAS Tema 1 <<<<

>>>> Contoh Soal PAS/UAS Tema 2 <<<<

>>>> Contoh Soal PAS/UAS Tema 3 <<<<


Terima kasih ya adek-adek sekalian sudah mau belajar bersama kakak daunpendidikan.com dalalm menghadapi PAS/UAS Tema 4 SD/MI Tahun Pelajaran 2021-2022. Selamat berjumpa kembali dengan kumpulan latihan soal Tema yang lainnya. 

Informasi terupdate terkait Kumpulan Latihan Soal PAS/UAS Tema 4 Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022 bisa mengujungi kakak daunpendidikan.com. selamat belajar dan sukses ya.

Posting Komentar untuk "Latihan Soal PAS/UAS Ganjil Tema 4 Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022"