Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menu Baru Pada tampilan Info GTK (Verval Ijazah PNS/CPNS/PPPK)

Menu Baru Pada tampilan Info GTK (Verval Ijazah PNS/CPNS/PPPK)

Daunpendidikan.com| Ada yang baru pada beranda info GTK. Terdapat menu Baru Pada Info GTK bahwa seluruh ASN Wajib Melakukan Verval Ijazah pada tahun 2021.  Aparatur Sipil Negara ASN yang diwajibkan untuk melakukan verval ijazah meliputi ASN dengan status kepegawaian CPNS,PNS,PPPK.  


Beranda terbaru Info GTK (Verval Ijazah PNS/PPPK/CPNS)

Informasi ini berasal dari kementerian pendidikan dan  kebudayaan Republik Indonesia. Silahkan anda Silahkan login pada akun yang telah dibuatkan oleh Operator Sekolah anda. Dengan user dan password yang terdaftar di dapodik tentunya. Untuk membuka info gtk anda silahkan akses alamat url ini. Disini 

Bagaiman Cara melakukan Verval Ijazah bagi ASN ?

Berikut ini adalah beberapa cara melakukan verval ijazah bila anda sebagai ASN baik itu CPNS, PNS maupun PPPK.


A. Langkah Persiapan

1. Anda siapakan scan pdf ijazah asli S-1 anda dengan ukuran besar file 1 MB

2. Siapkan perangkat anda saya sarankan menggunakan PC/Laptop biar lebih mudah.


B. Langkah Verval Ijazah bagi ASN (CPNS/PNS/PPPK)

1. Silahkan anda buka browser anda

2. Kemudian silahkan anda buka laman Info GTK Verval ijazah dengan mengakses alamat url ini di  https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

3. Silahkan anda pilih menu "Login Langsung ke GTK " atau anda juga bisa  melalui "SSO Dapodik". Bila anda memilih login SSO dapodik maka akan di arah ke alamat URL https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/ (  Pastikan menggunakan email yang aktif dan anda tidak diperkenankan menggunakan email orang lain).  LOGIN INFO GTK, Periode Juli-Desember 2021, Pengguna Dapodik  Untuk membuka Info GTK gunakan account PTK yang sudah diverifikasi)

4. Anda akan diminta memasukan username yang sama dengan yang ada didapodik berupa alama email / berfungsi sebagai akun PTK dengan status  sudah terverifikasi.

5. Masukkan kata sandi / password PTK yang kamu miliki, dan kode captcha. Lalu klik login.

6. langkah selanjunya adalah Verval Ijazah. Silahkan anda pilih  menu "verval ijazah". 

7. Silahkan anda lengkapi Form yang muncul dengan teliti, benar dan valid sesuai dengan yang tertera pada ijiazah S1 Anda. 

8. Selanjutnya silahkan anda cari dan nama pilih perguruan tinggi. Untuk melakukan pemilihan perguruan tinggi silahkan anda klik ikon segitiga kecil yang akan menampilkan daftar pilihan universitas. Bila ternyata nama perguruan tinggi/ universitas anda tidak muncul maka silahkan anda ketik  kata kunci “Universitas” pada kolom yang tersedia. Bila sudah muncul  nama perguruan tinggi anda silahkan pilih dengan cara mengkliknya.

9. Masukkan Nama program studi/ Prodi anda 

10. Masukan NIM "Nomor Induk Mahasiswa " anda.

11. Lakukan proses pengecekan dengan cara  klik cek. Selanjutnya akan muncul data berupa nama, NIM, Nama Prodi dan nama perguruan tinggi anda 

12. Langkah selanjunya adalah silahkan anda klik "Simpan Data" bila data anda rasa sudah lengkap dan benar

13. Tunggu sampai proses penyimpan berhasil dan sukses.


Nah, sangat sederhana cara verval ijazah bagi ASN (CPNS/PNS/PPPK pada tahun 2021 ini. Semoga informasi yang saya berikan ini memberikan manfaat bagi kita semua. 

sumber : https://info.gtk.kemdikbud.go.id/


Posting Komentar untuk "Menu Baru Pada tampilan Info GTK (Verval Ijazah PNS/CPNS/PPPK)"