Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Latihan Soal PAS/UAS Ganjil Bahasa Madura Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022

Daunpendidikan.com. Tepatnya pada tanggal 30 November - 08 Desember 2021. Tanggal pelaksanaan ini disesuaikan dengan kalender pendidikan di setiap lembaga masing-masing. Adek-adek peserta didik harus mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil di bulan Desember ini.

Beberapa persiapan tentunya harus dipersiapkan. Belajar materi-materi, berlatih soal-soal dan saling berkomunikasi dengan guru atau teman.

Penilaian akhir semester (PAS/UAS) diadakan, karena dengan program tersebut seorang guru dapat melihat sejauh mana pemahaman para peserta didik dalam selama satu semester. Soal-soal yang akan diujikan kepada peserta didik terdiri dari beberapa materi selama 1 semester atau 6 bulan. 

Pada Kurikulum 2013 ini, para peserta didik dituntut harus menguasai kecakapan 4 C (Critical, Creative, Colaboratif, Dan Communication). Artinya Kurikulum 2013 ini mengajak para peserta didik dituntut untuk berfikir kritis, kreatif dan multi seri belajar.

Latihan Soal PAS/UAS Ganjil Bahasa Madura Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022


Maka dari itu Guru harus siap sedia menjembatani para peserta didik untuk dalam mencapai tujuan pemebealajaran yang diorientasikan pada kebutuhan para peserta didik.

Pada momen ini, kakak akan mengajak adik-adik sekalian untuk belajar Bahasa Madura. Bahasa Madura merupakan bahasa ibu dari orang madura. Bahasa Madura sangat penting untuk dipelajari bagi anak-anak sekolah dasar.

Alasannya adalah agar Bahasa Madura tidak terkikis atau tergantikan oleh bahasa yang lain. Pada zaman maju seperti sekarang ini, banyak sekali dari anak-anak yang lupa dengan bahasa Ibunya sendiri yaitu Bahasa Madura. 

Hal ini dipengaruhi oleh masuknya budaya asing yang menyebar melalui media sosial. Nah untuk itu Bahasa Madura harus selalu dipertahankan melalui proses pendidikan pada lembaga atau sekolah dasar. 

Bahasa Madura juga bisa diperkenalkan kepada dunia luar memalui proses budaya lokal, seperti kerapan sapi, Rokat atau budaya madura lainnya yang membawa nilai-nilai moral dan bahasa madura.

Oleh karena itu Bahasa Madura harus selalu diasah dan dilatih agar para peserta didik tertanam karaketer budaya Bahasa Madura. Salah satu bentuk mempererat Bahasa Madura pada lembaga atau sekolah-sekolah melalui Penilaian Akhir Semester (PAS/UAS) Ganjil.

Persiapan untuk menghadapi soal-soal penilaian akhir semester harus dipersiapkan secara matang. Kakak Daunpendidikan.com mencoba untuk membantu adik-adik peserta didik khususnya Kelas 4 untuk mengasah diri dengan beberapa Latihan Soal PAS/UAS Bahasa Madura Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022.

Adik-adik sekalian bisa berlatih dan mengasah diri untuk meghadapi PAS/UAS Tematik yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Latihan Soal PAS/UAS BAHASA MADURA Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022 merupakan rangkuman soal dari semua tema selama 1 semester. Latihan soal ini bisa dijadikan bahan latihan dan tambahan refrensi bagi adik-adik sekalian.

Latihan soal lengkapnya bisa didownload disini :

SOAL PAS/UAS B. MADURA KELAS 4

Kakak juga menyediakan kunci jawaban PAS/UAS Bahasa Madura dengan tujuan agar tingkat belajar adek-adek sekalian semakin tinggi.

Unduh Disini : KUNCI JAWABAN PAS B. MADURA KELAS 4

Latihan soal lainnya : 

>>>> Contoh Soal B. Madura Kelas 5 <<<<

>>>> Contoh Soal B. Madura Kelas 6 <<<<

>>>> Contoh Soal B. Madura Kelas 1 <<<<

>>>> Contoh Soal B. Madura Kelas 2 <<<<

>>>> Contoh Soal B. Madura Kelas 3 <<<<


Raih cita-cita setinggi mungkin sampai ke Negeri Cina. Kak daunpendidikan.com akan selalu membantu kalian untuk berlatih soal-soal demi menghadapi Penilaian Akhir Semester Gajil Tahun Pelajara 2021-2022.

Adek-adek harus selalu memakai JAS MERAH (Jangan sekali-kali melupakan sejarah) artinya Bahasa Madura harus selalu dijunjung tiggi sebagai simbol bahwa Indonesia memiliki banyak suku dan budaya di seluruh Nusantara.

Informasi terupdate terkait Kumpulan Latihan Soal PAS/UAS BAHASA MADURA Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022 bisa mengujungi kakak daunpendidikan.com. selamat belajar dan sukses ya.

2 komentar untuk "Latihan Soal PAS/UAS Ganjil Bahasa Madura Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 TA. 2021-2022"