Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat Dan Jernih

Mata sebagai alat indera yang sangat penting peranannya bagi manusia haruslah selalu disyukuri. Salah satu bentuk syukur tersebut adalah selalu menjaga kesehatannya supaya bisa digunakan dengan selayaknya. Kesehatan mata akan dianggap sangat penting ketika seseorang telah mengalami sakit mata, oleh karena itu bagi anda sebaiknya tidak menunggu hingga anda sakit atau terluka. Tips kesehatan mata berikut ini bisa anda coba sebelum kesehatan mata anda terganggu dan hal tersebut merupakan bekal yang harus anda miliki supaya hidup anda lebih berarti dengan hadirnya mata yang sehat.
 


Cara Menjaga Kesehatan Mata 

Hal utama yang harus anda tanamkan pada pikiran adalah bahwa menghindari kerusakan pada mata itu jauh lebih penting dibandingkan dengan menyembuhkan mata yang sudah mengalami kerusakan, karena setiap benda yang sudah pernah mengalami kerusakan maka kemungkinan untuk kembali seperti semula sangatlah tidak mungkin. Tips kesehatan mata yang pertama adalah hindari membaca di tempat yang memiliki pencahayaan sedikit. Hal tersebut jika dilakukan, maka akan memaksakan mata bekerja lebih ekstra sehingga membuatnya cepat lelah.
 
Setelah lama berinteraksi dengan layar komputer, sebaiknya anda selingi dengan istirahat sejenak supaya mata tidak selalu terkena radiasi cahaya komputer. Tips kesehatan mata yang satu ini sangat penting untuk dilakukan bagi anda para pelajar yang sering larut dalam mengerjakan tugas dengan bantuan komputer dan bisa berjam-jam berada di depan layar laptop. Setelah istirahat sejenak dengan melihat benda-benda berwarna hijau untuk merelaksasi mata. Selain itu, ada juga dapat mengistirahatkannya dengan tidur selama 30 menit sampai 1 jam supaya mata bisa bekerja lebih kuat lagi setelah diistirahatkan.
 
Jangan lupa untuk selalu merawat kesehatan mata dari dalam tubuh yaitu dengan memberikan asupan vitamin untuk mata. Vitamin yang dibutuhkan oleh mata antara lain vitamin A, vitamin C, vitamin E, betakaroten,yang terdapat di dalam buah yang berwarna merah seperti tomat, wortel, apel dan lain sebagainya. Untuk sayuran hijau juga sangat dianjurkan sebagai tips kesehatan mata karena sayuran hijau banyak mengandung antioksidan sebagai zat yang dapat menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh yang bisa mengganggu sistem kerja mata.
 
Tips kesehatan mata yang lainnya bisa anda lakukan dengan mengompres mata dengan menggunakan mentimun. Kandungan mentimun ternyata berkhasiat untuk menghilangkan warna hitam yang terdapat pada kelopak dan kantong mata. Tentunya warna hitam pada daerah mata sangat mengganggu penampilan anda ketika sedang berada di luar ruangan dan ketika berinteraksi dengan orang lain. Jangan lupa untuk menggunakan kacamata ketika anda sedang berkendara, ketika anda sedang berada di depan laptop untuk melindungi mata dari radiasi yang ada di sekitar kita.

0 Response to "Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Tetap Sehat Dan Jernih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel