Lakukan Olahraga, Berjemur di bawah matahari pagi, Mengkonsumsi cokelat, Istirahat dengan cukup, Tertawa, Untuk Menjaga Kesehatan Otot Jantung


Banyak sekali penyakit tidakmenular yang berbahaya. Diantaranya adalah penyakit jantung, stroke, dan lain lain. Penyakit penyakit tersebut terjadi akibat kurangnya latihan fisik serta pola konsumsi yang tidak sehat. Perubahan gaya hidup serta pola konsumsi bisa saja membuat tubuh menjadi tidak sehat. Penyakit tidak menular yang berbahaya bagi kehidupan seseorang adalah jantung. Penyakit ini bisa saja di hindari dengan merubah pola hidup. Selain itu demi menjaga kesehatan tubuh agar tidak terkena penyakit jantung, ada baiknya pula jika anda menjaga kesehatan otot jantung

Lakukan Olahraga, Berjemur di bawah matahari pagi, Mengkonsumsi cokelat, Istirahat dengan cukup, Tertawa, Untuk Menjaga Kesehatan Otot Jantung
Untuk Menjaga Kesehatan Otot Jantung 

Cara menjaga kesehatan otot jantung

Olahraga
  Cara yang paling mudah untuk menjaga kesehatan otot jantung adalah dengan berolahraga. Olahraga dapat melatih kondisi otot jantung sehingga menjadi prima kondisinya. Ada beberapa latihan yang bisa mengasah kesehatan otot jantung yaitu jalan cepat, renang, bersepeda, jogging merupakan latihan yang paling cocok untuk melatih otot jantung. Penelitian menyebutkan bahwa berolahraga dengan berjalan ringan selama 2,5 jam setiap minggu dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung dan terkena stroke. Selain itu jalan kaki juga bisa meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah sehinggga membuat tubuh menjadi semakin sehat.

Berjemur di bawah matahari pagi
  Cara mudah untuk menjaga kesehatan otot jantung adalah dengan berjemur. Otot jantung merupakan bagian otot yang bisa dilatih layaknya otot tubuh yang lain. Otot jantung perlu dilatih untuk tetap kuat dan sehat dalam memompa darah keseluruh tubuh. Menjaga kesehatan otot jantung dengan berjemur sangat mudah untuk dilakukan. Sinar matahari pagi yang mengandung vitamin d sangat baik dalam mencegah pembentukan plak di bagian pembuluh darah. Penelitian dari universitas california menyebutkan bahwa seseorang yang memiliki vitamin d lebih banyak lebih sulit untuk terkena serangan jantung. Saat berjemur di bawah matahari sebaiknya sebelum pukul 10.00 maksimal 30 menit.

Mengkonsumsi cokelat
  Mungkin anda pernah mendengar bahwa mengkonsumsi cokelat merupakan penyebab kegemukan. Namun anda jangan salah paham dulu. Dengan mengkonsumsi cokelat terutama dark cokelat anda telah membantu menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Cokelat hitam mengandung flavanoid dan magnesium yang mampu menurunkan kolesterol jahat. Selain itu kandungan asam stereat mampu membantu jantung dari serangan radikal bebas. Sebaiknya anda mengkonsumsi cokelat yang kandungan cocoa nya sebanyak 70 persen dari total cokelat tersebut. Begitu mudah bukan menjaga kesehatan otot jantung hanya dengan makan cokelat.

Istirahat dengan cukup
  Cara mudah menjaga kesehatan jantung adalah dengan cukup tidur. Dengan anda cukup tidur dimalam hari anda telah menjaga kesehatan otot jantung. Tidur ideal bagi kebutuhan manusia dewasa tiap hari adalah sekitar lima jam. Orang dewasa yang tidurnya kurang dari lima jam sehari akan cenderung mengalami penumpukan mineral kalsium yang ada di dalam darah sehingga dapat pecah dan menyumbat jantung. Hasil penelitian dari jurnal asosiasi kesehatan amerika menyebutkan bahwa pada sebanyak 495 orang dewasa yang mengalami gangguan pengapuran arteri dapat diturunkan dengan cara menambah satu jam tidur ekstra dalam sehari yaitu sekitar enam atau tujuh jam dalam sehari.

Tertawa
  Cara yang paling mudah dalam menjaga kesehatan otot jantung adalah dengan tertawa. Dengan anda tertawa anda telah melepaskan hormon strees yang bisa merusak lapisan pelindung pembuluh darah. Jika anda sedang dalam kondisi stress maka jantung akan menerima adrenalin dalam jumlah besar. Hal ini yang menyebabkan irama jantung menjadi tidak normal sehingga trombosit lebih lengket sehingga menimbulkan arteri yang semakin sempit. Saat seseorang depresi juga bisa mempengaruhi kondisi jantung. Sehingga sebisa mungkin tetap banyak istirahat agar terhindar dari stress dan depresi.

  Nah mungkin hanya itu tips untuk menjaga kesehatan jantung yang bisa saya bagikan untuk anda sekalian, semoga bermanfaat sampai jumpa pada artikel-artikel berikutnya.

0 Response to "Lakukan Olahraga, Berjemur di bawah matahari pagi, Mengkonsumsi cokelat, Istirahat dengan cukup, Tertawa, Untuk Menjaga Kesehatan Otot Jantung "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel