Kumis Kucing, Manfaat Tanaman Kumis Kucing Untuk Mengobati Asam Urat Tanpa Efek Samping

Membahas Tentang:
  • Jenis Tanaman Obat Keluarga Dan Manfaatnya
  • Tanaman Obat Asam Urat Berkhasiat
Salah satu tanaman obat asam urat adalah tanaman kumis kucing. Kumis kucing adalah salah satu tanaman yang dapat tumbuh dengan mudah di mana saja. Di Indonesia tanaman kumis kucing digunakan sebagai tanaman hias atau tanaman pagar karena bentuknya cukup indah. Bunga dari tanaman kumis kucing ini memiliki mahkota bunga berwarna putih keunguan dan memiliki benang sari yang bentuknya mirip seperti kumis kucing.

Kumis Kucing, Manfaat Tanaman Kumis Kucing Untuk Mengobati Asam Urat Tanpa Efek Samping
Tanaman Kumis Kucing
Tanaman herbal untuk obat asam urat kumis kucing ini berasal dari benua Afrika, tepatnya Afrika bagian Selatan dan mulai menyebar ke benua Asia dan negara-negara beriklim tropis termasuk Australia. Tanaman kumis kucing ini dikenal di berbagai negara Asia Tenggara sebagai tanaman obat keluarga.

Tanaman obat keluarga kumis kucing mengandung kalium, glikosida orthosiphonin, minyak atsisi, sapofonin, sinensetin, dan mioinositol yang baik untuk menurunkan kadar asam urat, fosfat dan oksalat dalam tubuh. Tumbuhan kumis kucing ini juga mengandung zat-zat anti alergi, anti inflamasi, anti hipertensi dan diuretik sehingga banyak digunakan untuk mengobati penyakit yang terkait dengan alergi dan peradangan.
Baca Juga : Cara Ampuh menghilangkan bau mulut secara alami dengan buah buahan yang ada di sekitar kita

Jenis Tanaman Obat Keluarga Dan Manfaatnya

Tanaman obat kumis kucing merupakan salah satu jenis tanaman obat keluarga dan mempunyai banyak manfaat. Tumbuhan obat kumis kucing ini mempunyai banyak manfaat bagi keluarga, antara lain adalalah untuk mengobati asam urat dan batu ginjal, mengobati diabetes, mengobati hipertensi, memperlancar kandungan kemih, mengatasi keputihan, mengobati rematik, menyembuhkan batuk, mengatasi masuk angin, mengobati sembelit, mengobati sipilis dan bahkan sekedar menghilangkan gatal akibat alergi. Untuk pembahasan lengkap mengenai manfaat dari tanaman obat kumis kucing dapat dibaca melalaui artikel tanaman obat kumis kucing dan manfaatnya.

Tanaman Obat Asam Urat Berkhasiat

Tanaman obat kumis kucing merupakan salah satu tanaman obat asam urat yang paling berkhasita. Daun kumis kucing dapat mengatasi asam urat. Asam urat adalah jenis penyakit yang menyerang bagian persendian terutama sendi jari kaki, jari tangan, tumit, lutut, siku dan pergelangan. Asam urat biasanya terjadi karena menumpuknya zat purin dalam tubuh. Kadar asam urat yang berlebih mengakibatkan ginjal tidak dapat bekerja dengan maksimal. Ginjal tidak mampu mengeluarkan kadar asam membentuk kristal dan menumpuk di persendian. Hal ini mengakibatkan sendi terasa nyeri dan bengkak. Tumbuhan obat kumis kucing ini sudah dipercaya sejak ribuan tahun berkhasiat untuk mengobati penyakit asam urat.

Selain kumis kucing, tanaman herbal asam urat yang lain adalah tanaman herbal daun meniran. Artikel tentang tanaman ini dapat anda baca melalui artikel tanaman obat asam urat tradisional meniran dan juga artikel tentang tanaman obat meniran dan kegunaannya. Semoga artikel mengenai tanaman obat asam urat kumis kucing ini dapat bermanfaat bagi anda sekeluarga. Dan jangan lupa baca juga : Meniran, Manfaat Tanaman Meniran Untuk mengobati Asam Urat

0 Response to "Kumis Kucing, Manfaat Tanaman Kumis Kucing Untuk Mengobati Asam Urat Tanpa Efek Samping"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel