Inilah Pengertian Domain dan Fungsinya Secara Lengkap

Pengertian domain dan fungsinya - Perkembangan teknologi saat ini khususnya internet berkembang sangat pesat. Dengan internet, hampir semua yang kita cari ada di dalamnya.

Dalam dunia Internet juga ada banyak istilah yang digunakan pada sebuah website, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai perngertian Domain dan fungsi domain secara sederhana, jelas dan mudah dipahami.
Pengertian domain dan fungsinya

Pengertian domain dan fungsinya

Pengertian Domain dan Fungsinya
Domain adalah suatu identifikasi yang dapat memudahkan user atau pengguna di dalam mengingat suatu alamat website. Singkatnya pengertian domain adalah pengganti alamat IP menjadi brand atau kata yang mudah kita ingat dengan tujuan mempermuda user atau pengguna mengakses website kita tanpa harus mengingat atau mengetik alamat IP website kita.

Sebagai contoh alamat website adalah 12.345.678.90, artinya jika anda mengakses alamat tersebut melalui web browser maka akan diarahkan ke halaman website pemilik ip tersebut, tapi hal tersebut tentunya akan terasa sulit jika setiap hari mengakses website dengan alamat IP seperti diatas, oleh karena itu fungsi domain untuk mempermudah kita mengakses suatu alamat website, contohnya pengertianfungsi.com.

Domain terdiri dari huruf, angka dan simbol ( - ) sebagai nama url sebuah website. Domain digunakan untuk mengidentifikasi suatu website, misalnya brand, atau yang lainnya.

Intinya untuk mempermudah mengingat alamat sebuah website sebagai contoh lagi belog Pengertian dan Fungsi dengan alamat website di pengertianfungsi.com sehigga saat orang mengakses pengertianfungsi.com menggunakan browser akan di arahkan ke halaman utama website Pengertian dan Fungsi.

Untuk mendapatkan nama domain tidak di jelaskan disini silahkan anda cari di googel penyedia nama domain, disana ada banyak sekali penyedia Domain Register yang bisa anda tempati untuk pesan nama domain sesuai kebutuhan anda atau nama brand anda.

Saran dari kami bagi anda yang memiliki brand, kami sarankan untuk segera membeli domain untuk melindungi brand anda terutama pelaku bisnis online.

Dengan Domain maka anda akan lebih mudah untuk mengarahkan target audience serta konsumen anda untuk bisa belanja online di Website dengan menggunakan Domain brand anda.

Demikian Informasi mengenai Pengertian Domain dan Fungsinya yang dapat kami sampaikan buat para pembaca, semoga apa yang kami sajikan dalam artikel ini dapat bermanfaat. Terima Kasih

0 Response to "Inilah Pengertian Domain dan Fungsinya Secara Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel