Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Tanpa Efeksamping - Daunpendidikan.com


Mata merupakan organ tubuh yang sangat vital. Alat yang digunakan sebagai indera penglihatan ini semestinya selalu kita syukuri dengan cara digunakan untuk melihat hal-hal yang bermanfaat, merawat dan mengistirahatkan mata setelah seharian digunakan tanpa henti. Betapa besar nikmat yang telah tuhan berikan kepada kita lewat dua mata yang kita miliki. Jika itu buatan manusia, niscaya kita akan sering pergi ke bengkel mata karena mata yang sering kita pakai tapi jarang kita rawat akan cepat rusak. Namun, tuhan memberikan kesehatan mata kepada kita, sungguh kita tidak boleh menyia-nyiakannya. Oleh sebab itu, kita harus bisa menjaga indera penglihatan kita dengan mengetahui cara menjaga kesehatan mata secara alami, supaya mata kita tidak terlalu bermasalah.
 
Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Tanpa Efeksamping
Mata Yang sehat

Mengobati mata secara alami memang lebih diutamakan dari pada kita langsung menggunakan obat-obatan yang dapat memberikan iritasi berkelanjutan pada mata. Berikut kami berikan beberapa tips menjaga mata secara alami untuk anda yang sayang dengan mata.

Kompres mata dengan mentimun
  Mata yang lelah karena diforsir untuk terus bekerja dapat menyebabkan kelopak mata membengkak. Untuk menjaga kesehatan mata secara alami, pakailah irisan mentimun untuk ditempelkan di atas kelopak mata sebelum pergi tidur. Kompreslah selama kurang lebih sepuluh menit, hal tersebut dapat mengurangi bengkak

Makan makanan kaya vitamin untuk mata
  Sering-seringlah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin untuk menjaga kesehatan mata, seperti:

      buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung vitamin a, c, dan vitamin e.

      makanan yang banyak mengandung dha, seperti ikan-ikan laut.

      makanan yang banyak mengandung antioksidan seperti, paprika, sayuran hijau, ubi, wortel.

      makanan yang mengandung lesitin seperti kedelai, bawang bombay, bawang putih, bawang merah.

Berolah raga mata
  Menjaga kesehatan mata secara alami juga dapat anda lakukan dengan menggerak-gerakan mata seperti halnya senam dapat membantu mengurangi kelelahan pada mata. Seperti halnya memutarkan bola mata ketika anda merasakan kelelahan setelah lama bekerja.

Gunakan cahaya yang memadai
  Menjaga kesehatan mata secara alami dapat anda coba dengan cara ini. Jika anda berkutat dengan pekerjaan yang butuh kejelian dan ketelitian, sebaiknya gunakanlah penerangan yang memadai, supaya otot syaraf pada mata tidak terlalu sepaneng dalam bekerja.

Hindari mengucek mata
  Mata yang terasa gatal atau lelah, sebaiknya tidak anda garuk atau kucek dengan gerakan yang sangat keras, karena itu dapat menyakiti mata serta dapat membuat mata iritasi.

Menghindari asap rokok atau asap pembakaran
  Mata yang sering terkena asap akan berwarna merah, hal tersebut karena retina mata yang tidak kuat terus-menerus terkena asap, apalagi asap tersebut banyak mengandung zat-zat kimia berbahaya. Untuk tetap menjaga kesehatan mata secara alami, maka sebisa mungkin anda berhenti merokok, menghindari asap rokok, serta asap pembakaran lain.

Mengurangi penggunaan tetes mata
  Bagi anda yang sering menggunakan obat tetes mata, kurangilah atau berhenti menggunakannya. Karena kebiasaan menggunakan tetes mata dapat berakibat pada ketergantungan yang dapat memperparah sakit atau iritasi pada mata.

Menjaga kesehatan mata secara alami menjadi alternative yang mudah dan murah. Selain itu, cara pengobatan ini pun tak memiliki efek samping yang berarti bagi mata, karena dengan pengobatan menggunakan bahan maupun cara yang alami akan memberikan hal positif bagi tubuh juga alam.

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Tanpa Efeksamping - Daunpendidikan.com"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel