Pengertian Pramuka Dan Sejarah Pramuka Serta pencipta Lambang Pramuka Terlengkap

Pengertian Pramuka.

  Pramuka adalah kepanjangan Praja Muda Karana yang artinya: sekumpulan anak muda yang mempunyai Karya atau yang masih sedang berkarya. dari Pengertian tersebut mereka pantas apabila Pramuka dianggap sebagai penerus bangsa yang mempunyai karya dan kemajuan dalam berpikir, disiplin dan mampu mengatasi masalah yang ada, banyak karya yang dapat dikuasai dan mengikuti Pramuka, seperti mampu memberi potongan dengan membuat tandu apabila dalam keadaan mendesak. mampu membuat simpul, dan banyak manfaat lain yang bisa diambil dalam Pramuka.

Sejarah berdirinya Pramuka

  Pada mulanya Pramuka dipelopori oleh Lord Robert Boden Powel Of Gilwell yang diberi nama bagai pendiri pertama Pramuka, Lord Robert Boden Powel Of Gilwell berasal dari Inggris yang berkelahiran tanggal 22 Februari 1957 di London. nama asli adalah Robert stephenson smyth dan ayahnya seorang Professor geometry di universitas Oxford yang namanya Boden Powell. banyak kegiatan yang dialami oleh baden-powell seperti.
1. ditinggal ayahnya sejak masih kecil, dan mendapat pendidikan dari ibunya.
2. latihan keterampilan berlayar, berkemah, olahraga, berenang, dan lain-lainnya yang didapat dari kakaknya.
3. Boden Powel sangat disegani oleh teman-temannya karena selalu riang gembira, cerdas, suka bergurau, suka main musik, suka berolahraga, mengarang, menggambar, dan masih banyak lagi yang lainnya.
4. berpengalaman di India sebagai prajurit Letnan sejak resimen ke 13 kavaleri yang berhasil mengikuti jejak kuda yang hilang.
5. pengalaman terkepung bangsa boer di mata mafeking, Afrika Selatan selama 127 hari dan kekurangan pangan.
6. mempunyai pengalaman kerajaan Zulu di Afrika dan mengambil kalung manik kayu milik Raja Dini Zulu pengalaman tersebut ditulis dan dibukukan menjadi sebuah buku berjudul "Aids to scouting"Boden Powel memiliki istri olave St. clair soames pada tahun 1926 dan mempunyai keturunan 3 orang anak. sedangkan Boden Powel meninggal pada tanggal 8 Januari 1941 di nyeri, kenya , Afrika pada tahun 1908 beliau banyak menulis cerita pengalamannya serta dibukukan yang berjudul "Scouting for boys"yang berarti Pramuka untuk Penggalang (boy scout) yang kemudian disusul dengan berdirinya Pramuka Putri yang diberi nama girl guides atas bantuan Agnes adik perempuan baden-powell yang kemudian Diteruskan oleh ibu Boden Powell.

Pencipta lambang pramuka adalah bapak "Soenardjo atmodipuro"
yang diperingati

Hari tunas kelapa yaitu tanggal 9 Maret
Hari Krida Pramuka yaitu tanggal 20 Mei
Hari Pramuka yaitu tanggal 14 Agustus

  Demikianlah penjelasan tentang Pengertian Pramuka Dan Sejarah Pramuka Serta pencipta Lambang Pramuka Terlengkap Semoga dapat membantu anda yang belum mengerti atau memahami apa itu Pramuka. sampai jumpa pada artikel berikutnya.

0 Response to "Pengertian Pramuka Dan Sejarah Pramuka Serta pencipta Lambang Pramuka Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel