Pengertian Marketing, Konsep dasar marketing, Fungsi serta Tugas Marketing Lengkap

  Ok sobat pelajar semua, bertemu lagi denga Daunpendidikan.com. pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Marketing, karena pada era saatini usaha tidak lepas dari yang namanya marketing. nah apakah akalian sudah tahu apa itu marketing? simak penjelasan nya di bawah ini.!!


Pengertian Marketing

  Marketing adalah serangkaian proses dimana untuk memasarkan produk dan jasa. jadi marketing adalah mengenalkan produk kepada orang calon pembeli. menggunakan bebrapa cara supaya produk tersebut banyak diminati dan di beli orang masyarakat.  pengertian marketing tidak cukup sampai di situsaja, tetapi juga mencakup strategis yang digunakan untuk memenuhi kepuasa para konsumen.

  Istilah marketing merupakan bagian yang sangat penting dari suatu perusahaan, kegiatan ini, barang yang di perjualkan ke produsen bisa sampai ke konsumen. mengguankan metode marketing harus jelas, caara ini dapat dilakukan agar barang maupun jasa dari produsen dapat sampai ke konsumen dalam waktu yang cepat dan tepat. Marketing sangat di butuhkan dalam sebuah perusahaan, dan mempunyai arti yang sanagat penting.

  Menjadi seorang marketing harus mengerti tentang produk yang di jualnya, dan yang diminta oleh konsumen. Marketing juga harus melakukan pengamatan langsung kepada masyarakat tentang bagaimana reaksi masyarakat saat mengetahui produk yang di keluarkan. menjadi seorang marketing harus mengerti dan faham dengan beberapa konsep dasar marketing, yaitu produksi, produksi penjualan, dan pemasaran.

Beberapa konsep dasar Marketing

  Berikut ini saya jelaskan beberpa konsep yang mendasar yaitu: Produksi, Penjualan, dan pemasaran. marilah kita ikuti penjelasannya di bawah ini.

Produksi
  Produksi adalah sesuatu produk yang dibuat oleh sesorang marketing harus mengerti bagaimana proses pembuatan produk tersebut. mengenai hargajuga harus tahu, walaupun dengan hasil harga akhir. marketing juga mendampingi pada saat proses produkberlangsung dan meninjau langsung.

Produk
  Produk adalah modal utama dalam marketing. seseorang yang memasarkan (marketing) harus tahu betul tentang harga dan produk tersebut, dengancara amati ke masyarakat, dan meninjau langsung apakah produksinya diterima oleh masyarakat atau tidak.Konsep daras marketingini bahan ajaran dasar yang harus anda kuasai dan anda fahami. menjelaskan kekurang dan kelebihan dari produk tersebut.

Penjualan
  proses penjualan adalah proses yang sangat penting. hal ini adalah yang menentukan berhasil dan tidaknya dalam sebuah menjual jasa. biasanya adatarget yang dicapai, dengan begitu setelah produk tercapai akan di berikan hadiah. untuk bagian penjualan biasanya juga mendirikan even dengan mempromosikan produk dalam sebuahh acara, sehingga menarik perhatian konsumen. Promosi merupakan salahsatu bagian penjualan. strategi apa yang digunakan pada saat promosi. penjualan dan promosi dilakaukan secara bersama-sama.

Pemasaran
  Konsep ini merupakan lanjutan dari konsep penjualan. kebutuhan pasar di anggap berhasil terpenuhi, jika anda mampu memnuhi pelanggan. tujuan utama dari kegiatan memasarkan produk atau marketing adlah terpenuhinya kebutuhan pasar.

Fungsi dari marketing 

  Jika anda bertanya, Apasih fungsi dari marketing?. jawabanya banyak sekali fungsinya, karena keberhasilan dalam  suatu perusahaan adalah berawal dari marketing. berikut ini adalah fungsi marketing:

Fungsi perrtukaran
  Fungsinya pertukaran adalah, konsumen bisa membeli produk produk perusahaan dengan menukar nilai rupiah. produsen dapat menjaual barang atau produk tersebut kepada konsumen.

Fungsi dari Distribusi fisik
  Fungsi distribusi fisik pada produk perusahaan dapat dilaksanakan dengan cara mengangkut produk tersebut dan menyimpan produknya. Produk perusahaan yang tertampung tersebut akan dipasarkan sesuai dengan kebutuhan pasar. kebutuhan pasar, kemudian konsumen aau customer akan disalurkan melalui darat, air, udara secara cepat mungkin. dalam penyimpanan barang produk tersebut diperlukan manajemen yang baik agar tidak kehabisan barang atau stok.

Fungsi dari Perantara
  Fungsi perantara tersebut sangatlah berguna sekali disini. untuk bisa menyampaikan dan melewati perantara. perantara ini bisa siapasaja yang mempromosikan produk perusahaan. aktifitas dan fungsi perantara antaralain yaitu sebagai berikut:

Tugas Marketing.

  Banyaksekali tugas dari marketing disisni. dalam organisasi atau perusahaan.Dibawah ini adalah tugas marketing dalam organisasi atau perusahaan.
  • Meningkatkan kualitas dalam penjualan produk ke konsumen
  • Tugas menjaga hubungan baik hubungan baik pelanggan dan masyarakat.
  • Bertugas untuk menyerap informasi lalu menyampaikan kepada atasan tentang produk dan perusahaan.
  • Bertugas menyambung hubungan antara perusahaan dengan lingkungan external.
  • Menjual produk demi keberhasilan pendapatan perusahaan.
  Itulah penjelasan lengkap tentang Pengertian Marketing, Konsep dasar marketing, Fungsi serta Tugas Marketing Lengkap yang kami tulis, agar menjadi bahan referensi baik untuk anda semua. sampaijumpa pada artikel berikutnya.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Marketing, Konsep dasar marketing, Fungsi serta Tugas Marketing Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel