"Politik" Pengertian Ilmu Politik Secara Umum, Contoh Ilmu politik Dan Kegunaannya Menurut Para Ahli Terlengkap.

Pengertian ilmu politik secara umum yaitu
  Cabang ilmu sosial yang mendalami teori beserta praktek politik, gambaran, pemikiran, proses politik, tingkah laku politik, dan ilmu ini berorientasi akademis, teori dan riset,

  Ilmu politik yang mempelajari tentang alokasi dan transfer kekuasaan yang ada di dalam pembuatan keputusan, peranan dan proses pemerintahan yang termasuk di dalam pemerintahan organisasi National tingkah laku politik dan kebijakan publik. ilmu politik tersebut mengukur keberhasilan pemerintah dalam melakukan kebijakan spesifik dengan melakukan pemeriksaan yang berasal dari bermacam-macam fakta seperti stabilitas keadilan. kesejahteraan material dan perdamaian.

Ilmu politik menurut para ahli.

Miriam Budiardjo
  Ilmu politik adalah ilmu yang mengkaji tentang perpolitikan. politik itu sendiri diambil dari kesimpulan sebagai usaha untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. orang Yunani juga ada yang mengkaji ilmu politik seperti plato dan Aristoteles mengatakan, sebagai en dam onia atau the good life (kehidupan yang lebih baik).

Deliar Noer
  Ilmu politik memusatkan perhatian terhadap masalah kekuasaan yang ada di dalam kehidupan pemerintah ataupun masyarakat.

Sri Soemantri
  Ilmu politik adalah lembaga yang berasal dari interaksi antar manusia yang dilembagakan dalam berbagai macam badan politik, entah itu suprastruktur politik maupun infrastruktur politik.

Idrus Affandi
  ilmu politik adalah ilmu yang mempelajari tentang kumpulan manusia yang hidup yang tertata dan punya target sama di dalam ikatan suatu negara.

Karl W. Deutsch
  Ilmu politik adalah pengambilan ketentuan lewat sarana umum.

Goodin
  Ilmu politik adalah pemanfaatan kekuasaan sosial secara paksa. jadi ilmu politik bisa diambil kesimpulan sebagai sifat dan sumber bacaan tersebut serta cara memakai kepuasan sosial dengan paksaan tersebut.

Paul janet
  Ilmu politik adalah ilmu yang menyesuaikan perkembangan negara, termasuk prinsip-prinsip pemerintahan di dalam negara tersebut.

Contoh ilmu politik
  Kasus pelanggaran hak politik di Indonesia pada pemilihan umum anggota DPR, DPD dan DPRD pada tanggal 9 April 2019

Kasus pelanggaran korupsi politik.
  Kasus Nazarudin adalah contoh sampel kasus korupsi politik yang sangat sempurna dari aspek pelaku, Nazaruddin menggunakan modus operandinya dan tentu syarat kekuasaan. memang ada kejanggalan dalam kasus Nazaruddin.

Kasus Bank Century. kejahatan politik ekonomi
  Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, bahwa dari kasus Bank Century ada partai politik tertentu yang kebagian keuntungan. inilah yang menjadi tradisi dan model korupsi di Indonesia, jika mau aman gandenglah dengan partai politik yang berkuasa, maka yang namanya kasus korupsi paling tidak hanya disentuh ke permukaan atau tinggal pilih siapa yang mau dijadikan kambing hitam yang untuk di penjara, semua proses hukum sudah dijalankan.

Kesimpulan
  Politik adalah ilmu umum yang mempelajari gejala-gejala yang teratur dalam kehidupan bermasyarakat. dengan memusatkan perhatian pada perjuangan manusia mencari atau mempertahankan kekuasaan untuk mencapai apa yang diinginkan. politik itu bertujuan untuk mencapai kesuksesan dalam suatu negara. contohnya Kesejahteraan Rakyat, pertahanan, keamanan, tata tertib, keadilan, kesehatan pendidikan, dan politik juga harus mempunyai kasus politik di berbagai bidang seperti kasus pelanggaran hak pemilihan umum, kasus korupsi dan kasus ekonomi politik.

  Mungkin Hanya itu yang bisa saya tulis tentang "Politik" Pengertian Ilmu Politik Secara Umum, Contoh Ilmu politik Dan Kegunaannya Menurut Para Ahli Terlengkap. pandai pandailah memilih dan menyaring apa yang kita lihat dan kita lakukan untuk memajukan Indonesia. sampai jumpa pada foto berikutnya

Belum ada Komentar untuk ""Politik" Pengertian Ilmu Politik Secara Umum, Contoh Ilmu politik Dan Kegunaannya Menurut Para Ahli Terlengkap."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel