Beberapa Contoh Kutipan Langsung Lebih Dari 4 Baris Terlengkap

Dalam mata pelajaran bahasa Indonesia terdapat istilah mengenai kutipan langsung maupun tidak langsung. salah satu dari kalian apakah sudah tahu kutipan langsung?. kutipan ialah pendapat dari seorang yang dianggap terkenal. atau kalimat pinjaman yang diungkapkan oleh orang lain. baik dalam media ataupun dalam buku. kutipan pendapat tersebut secara langsung ditulis dengan anggapan bahwa hal tersebut benar serta diberikan penyebutan di mana pendapat tersebut dibaca. hal tersebut dapat mencocokkan pendapat dengan yang aslinya. di bawah ini saya berikan contoh kutipan langsung tersebut yang bermacam-macam seperti kutipan langsung dan lebih dari empat baris maupun contoh kutipan langsung kurang dari 4 baris.


Kutipan langsung tersebut yang berasal dari ahli bahasa, namun dianggap kurang berarti apabila jenis tulisan tersebut Sama persis dengan aslinya. di dalam mengutip sebuah pendapat, tulisan tidak diperkenankan untuk menyamakan tulisannya dengan keseluruhan pendapat yang disampaikan dalam buku atau media sosial. nah pada pertemuan kali ini akan saya bagikan dan beberapa contoh kutipan langsung yang lebih dari empat baris terbaru. langsung saja lima contoh contoh dibawah ini.

Beberapa contoh kutipan langsung yang lebih dari empat baris terlengkap.

Kutipan ini berdasarkan jenis dapat dibagi menjadi dua. yaitu kutipan langsung dan kutipan tidak langsung. kutipan langsung ialah pinjaman dari kalimat secara lengkap dan meliputi kalimat demi kalimat, kata demi tersebut kata dari teks aslinya. lalu untuk kalimat tidak langsung yaitu pinjaman pendapat dari seseorang terkenal ataupun pengarang yang terdiri dari ikhtisar pendapat. Kedua jenis kutipan ini mempunyai beberapa perbedaan yang menjadi perhatian khusus. hal ini yang dikarenakan jika dimasukkan ke dalam teks akan memberikan Efek konsekuensi yang berbeda. Nah untuk contoh kutipan langsung yang lebih dari empat baris dicatat ke dalam kartu dan tidak diharuskan menggunakan tanda kutip. namun untuk kutipan tidak langsung penulis nya tidak diapit dengan tanda kutip. Tidak usah heran jika terdapat kesulitan bagi penulis dalam menulis sebuah kutipan atau pendapat.

Penulisan kutipan langsung bisa disusun dengan baik dan benar, dan juga menggunakan cara yang benar. dibawah ini ada beberapa cara menulis contoh kutipan langsung yang lebih dari empat baris.
  • Dalam kutipan langsung mempunyai pemisah teks yang jaraknya 2, 5 spasi.
  • Jarak antara baris kutipan dengan barisan lainnya yaitu satu spasi.
  • Kutipan tersebut tidak diapit dengan tanda kutip dan juga tidak diperbolehkan diapit.
  • Setelah penulisan kutipan selesai, baru diberikan nomor penunjuk dengan spasi setengah ke atas, atau diberi nama singkat dari pengarang, nomor halaman tempat kutipan tersebut diambil tahun kutipan.
  • Kutipan tersebut masukkan seluruhnya dengan jumlah kutipan antara 5 sampai 7 ketikan. jika kutipan tersebut diawali dengan alinea baru maka di dalam harus terdapat 5-7 ketikan lagi.
Dalam menulis contoh kutipan langsung lebih dari 4 baris biasanya mengalami kesulitan di dalam kutipan alineanya dan terdapat kutipan kutipan lainnya. maka dari itu untuk kalian harus dapat menggunakan cara-cara di bawah ini.
  • Untuk kutipan alinea kamu bisa menggunakan tanda kutip ganda {"...."} Sedangkan untuk kutipan yang ada didalamnya menggunakan tanda kutip tunggal {"...."} atau Bahkan sebaliknya.
  • Bentuk kutipan yang asli tidak harus menggunakan tanda kutip apapun dan untuk menyimpan yang ada didalamnya dapat menggunakan tanda petik ganda.
Dibawah ini adalah contoh kutipan langsung lebih dari 4 baris.

  Di bawah ini adalah beberapa contoh kutipan langsung lebih dari 4 baris yang menggunakan tanda kutip, yang menggunakan tanda kutip, serta yang menggunakan dua jenis tanda kutip. di bawah ini saya berikan contoh-contohnya.

Menggunakan tanda kutip
  Dibawah ini adalah contoh kutipan langsung lebih dari 4 baris yang menggunakan tanda kutip.

Karya ilmiah yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia mengalami ketidak puasan karena Penerjemahan kurang bagus dan kurang mendalami ilmu penerjemahan.

Contoh terdapat penerjemahan buku ilmu pengetahuan yang sudah terkenal di perawatan dengan.

"Sebuah pikiran yang menyebar di kalangan banyak orang serta masyarakat luas dengan menggambarkan kuku-kuku sebagai benda yang tidak Bertuan, tidak efektif, serba tenang yang terdapat di dalam tempat perlindungan perlindungan sejuk dan kedamaian yang berasal dari banyak bahasa universitas. bahkan juga berasal dari tempat pengasingan yang jauh dari dunia materialistik dan jahat" (Asrul Sani 1959: 7)

Tidak menggunakan tanda kutip.
  Dibawah ini adalah contoh kutipan langsung lebih dari 4 baris yang tidak menggunakan tanda kutip

Karya ilmiah yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yang mengalami ketidakpuasan karena penerjemahan kurang telaten dan kurang mendalami ilmu penerjemahan.

Contoh terdapat penerjemahan buku ilmu pengetahuan yang sudah dikenal di prawacana ini dengan:

Sebuah pikiran yang menyebar di kalangan Banyak masyarakat yang luas dengan penggambaran hukum sebagai benda yang tidak Bertuan, tidak efektif, serba tenang yang terdapat di dalam tempat perlindungan perlindungan sejuk dan kedamaian berasal dari banyak bahasa dan universitas. bahkan juga berasal dari tempat pengasingan yang jauh dari dunia materialistik dan jahat (Asrul Sani 1959: 7)

Menggunakan dua jenis tanda kutip
  Dibawah ini ada contoh kutipan langsung yang lebih dari empat baris yang menggunakan dua jenis tanda kutip.

"Dramatic tercipta dari konflik (pertentangan, pertikaian). tantangan dengan Tuhan dan alam, dengan sesama manusia, dengan diri sendiri, maupun dengan lingkungan. Hal inilah yang mendatangkan alur atau plot (istrigue) dan kon.

Namun apa sebenarnya sumber pertentangan tersebut? Bagaimana bisa timbul pertentangan? sumber dari pertentangan tersebut yang paling utama adalah berasal dari jiwa manusia itu sendiri. tidak lain dan tidak bukan dari jiwa manusia inilah yang menjadi patokan berat yang bermuatan listrik. apabila benda tersebut bertemu dengan benda listrik lain maka akan menimbulkan dramatik: 'sebelum hendel ini ku tarik dan elektron menjadi berloncatan dari topik untuk menuju kutub Ungu Gelora panas dan nangis....'
jadi kunci yang paling utama sebuah dramatik ialah kejiwaan manusia, 'benda yang bermuatan listrik', dengan voltase yang besarnya lebih dari 2000."

  Demikianlah beberapa contoh tentang kutipan langsung yang lebih dari empat baris dapat saya bagikan semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. sampai jumpa pada artikel berikutnya.

0 Response to "Beberapa Contoh Kutipan Langsung Lebih Dari 4 Baris Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel