Alkohol, Pengertian Alkohol Dan Beberapa Bahaya Bagi Organ Tubuh Manusia

Alkohol
  Alkohol adalah Senyawa yang mengandung dari satu gugusan fungsi atau lebih Hidroksil (-OH) dari suatu senyawa alkana. jika dikenali dari umurnya Alkohol R-OH.  yaitu suatu zat penting dalam imiawi, karena bisa di ubah dari dan ke banyak tipe senyawa lainnya. Dari reaksi alkohol akan menghasilkan 2 dari banyak senyawa. reaksi alkohol yang terkandung akan menghasilkan senyawa dan mengandung ikatan R-O dan bisa juga menghasilkan senyawa yang mengandung ikatan O-H. salah satu kandungan senyawa dalam alkohol yaitu Etanol. yaitu salah satu senyawayang bisa di temukan dalam minuman ber alkohol.


Bahaya Alkohol bagi tubuh manusia
  Alkohol merupakan bahan utama dari berbagai macam minuman keras. kadar alkohol pada merek minuman keras mempunyai kadar sendiri-sendiri. contohnya seperti, brendi, whisky, bir, ataupun juga anggur. sebagai pengetahuan bahwa alkohol tidak mempunyai warna. yaitu berupa cairan bening yang mudah menguap dan sifat-nya memabukkan, mudah bergerak dan Rasanya pun panas, dilihat dari aromanya mempunyai aroma yang khas, sifatnya yang mudah terbakar, dan jika sudah terbakar nyala api yang ditimbulkan berupa api kebiruan Namun tak berasap.

  Mungkin di lingkungan kita banyak orang orang yang mengonsumsi minuman beralkohol tersebut, karena dapat memabukkan bagi si peminum. jadi ketika dia orang mabuk akan lupa segala masalah yang barusan dihadapi. padahal sebenarnya minuman beralkohol yang sesungguhnya itu untuk menghangatkan tubuh kita, khususnya di negara-negara barat yang mempunyai iklim salju ataupun dingin. Tetapi banyak orang yang menyalahgunakan minuman beralkohol tersebut.

Minuman alkohol merupakan minuman keras

  Pada umumnya minuman beralkohol dikatakan keras karena diklasifikasikan menjadi tiga bagian, yaitu sebagai berikut.

1.Golongan yang pertama yaitu minuman keras dengan kadar alkohol 1% sampai 5% seperti minuman bir dan green sand.

2. Golongan yang kedua yaitu minuman keras dengan kadar alkohol 5% sampai 20% seperti minuman Martini dan Wine ataupun juga anggur.

3. Golongan yang ketiga yaitu minuman dengan kadar alkohol 20% sampai 50% seperti minuman Whisky dan brendy.

  Bisnis minuman yang mempunyai kadar alkohol merupakan bisnis yang sangat menguntungkan, untungnya pun melebihi rokok dan narkoba. cara mengonsumsi alkohol semakin hari semakin meningkat dan membuat pekerja yang terlibat di dalamnya mencetak keuntungan yang sangat besar, walaupun peminatnya banyak, namun tentu saja konsumen tersebut merasakan gejala gejala awal yang sangat membahayakan dan tidak diperkenankan bagi tubuh.

  Bahaya bahaya mengonsumsi minuman beralkohol sudah banyak kita jumpai pada media media sosial, atau berita di televisi, dan juga media-media lain. karena alkohol tersebut sangatlah berbahaya bagi tubuh manusia dan tidak diperkenankan untuk kita minum. di bawah ini saya uraikan beberapa kerugian yang disebabkan oleh alkohol bagi tubuh.

  • Mengonsumsi alkohol atau minuman keras dapat menyebabkan liver membengkak.
  Beberapa penelitian menunjukkan bahwa 10% sampai 30% penyakit liver bisa terjadi yang diakibatkan mengkonsumsi alkohol. Iya mengkonsumsi terlalu banyak alkohol atau minuman keras hal tersebut dapat memicu penyakit liver, yang disebabkan alkohol bisa memicu never untuk bekerja lebih ekstra guna menyaring cairan tersebut. sehingga level mengalami pembengkakan karena mengandung banyak air didalamnya

  • Mengonsumsi minuman keras yang beralkohol dapat memicu kerusakan otak secara permanen.  
  Kerusakan kotak yang diakibatkan terlalu banyak minum minuman keras Yaitu dapat menurunkan fungsi otak sampai resiko depresi dan frustasi yang meningkat. jika hal ini terjadi, kesehatan dari mental bisa terganggu sehingga menyebabkan perubahan pola tingkah laku. hal ini bisa dikatakan gila.

  • Minum-minuman keras yang beralkohol dapat menyebabkan penurunan fungsi Indra.
  Mengonsumsi minuman keras juga dapat menimbulkan fungsi Indra menjadi menurun drastis, satu dari sekian banyak adalah kerusakan mata yang bisa saja terjadi, akibatnya mata bisa mengalami kebutaan secara permanen, dan bahayanya lagi tidak dapat diobati.

  • Mengonsumsi minuman keras dapat mempercepat menopause.
  Yaitu organ tubuh reproduksi tidak berjalan dengan maksimal akibat dari mengkonsumsi alkohol. karena itu, menopause pada wanita akan terjadi lebih cepat karena mengonsumsi minuman keras yang berlebihan.

  • Mengonsumsi minuman keras dapat mengalami nyeri saat haid pada wanita.
  Bagi wanita sangat tidak dianjurkan walaupun kaum lelaki tidak boleh juga, karena hal ini kadar alkohol yang ada pada minuman tersebut bisa membuat para wanita merasa kesakitan yang sangat sakit saat datang haid.

  • Mengonsumsi minuman keras dapat menyebabkan cacat pada janin seorang wanita.
  Menurut penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi minuman beralkohol dalam jumlah terlalu banyak dapat menyebabkan kecacatan pada bayi. Walaupun ada sebagian penelitian yang belum bisa membuktikan kecacatan pada janin tersebut. namun para ahli kesehatan tetap menyarankan kepada wanita yang hamil untuk tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. apalagi masa kehamilan masih berjalan 3 bulan pertama. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat kelahiran bayi prematur atau keguguran.

  Itunglah beberapa kerugian mengonsumsi minum minuman beralkohol karena efeknya yang cukup berbahaya. sudah banyak kita melihat pada media media sosial yang kecelakaan dikarenakan mengonsumsi alkohol terlalu banyak, Mungkin Hanya itu yang bisa saya tulis tentang betapa bahayanya mengkonsumsi minuman beralkohol bagi tubuh kita. Selalu Jaga kesehatan dan juga keselamatan karena di sana masih ada orang-orang yang menyayangi kita dan tubuh kita. sampai jumpa pada artikel berikutnya.

0 Response to "Alkohol, Pengertian Alkohol Dan Beberapa Bahaya Bagi Organ Tubuh Manusia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel