Inilah Perkembangan Ekonomi Brasil yang harus kamu ketahui

Salah satu dari kalian mungkin sudah tahu, bahwa brasil merupakan salahsatu negara yang berada di benua amerika. lebih tepatnya pada kawasan Amerika latin. Brasil memiliki sejarah perekonomian yang dialami. karena brasil sendiri pernah mengalami yang namanya masa penjajahan.

Seperti yng di langsir dari Wikipedia.com negara brasil memiliki ekonomi terbesar no 8. halini menurut nominal GDP Di dunia. dan juga menempati posisi ke tujuh halini menurut pucrchasing power parity.

Karaktristik dari segi ekonominya adalah beroreantasi ke dalam serta pasar bebas. Ekonomi brasil ini juga menjadi terbesar dalam kawasan amerika latin serta menduduki posisi ke dua didalam hemisfer barat.

Brasil juga menjadi salahsatu dari sekian banyak ekonomi utama dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia pada thun 2000-20012 dengan rata-rata GDP tahuan lebih dari 5% pada tahun 2012 yang menggeser britania raya pada posisi ke enam sektor ekonomi terbesar.

Pada tahun yang sama pula, menurut forbes brasil punya milyader terbesar ke lima, sudah banyak di sebutkan pada awal, brasil juga mengalami penjajahan dari portugis, yang datang pada abad 15.


Dari penduduk portugis ini (1500-1822) sampai kurang lebih tahun 1930. unsur dari pasar ekonomi brasil ini di dominasi oleh pembuatan produk yang bertujuan untuk di ekspor.

Mulai saat itu, negar ini mengalami periode ekonomi yang superior beserta pula dengan demografi yang mana di ikuti dengan imigrasi massal yang berasal dari eropa, timur tengah, jepang serta sebagian kecil dari amerika, hal ini berlangsung hingga tahun 1930an.

Sedang untuk dunia Baru, Negara seperti Amerika serikat, argentina, Brasil, kanada, Uruguay, Australia, Chili, Selandia Baru, Mexiko, Venezuele, Paraguay, Puerto riko serta perlu mendapatkan imigran dengan jumlah yang cuku banyak.

Dalam kasus negara brasil sendiri imigran yang datang sebanyak 4,5 juta jiwa, yang mana dalam periode 1882 sampai dengan 1934. untuk saat ini brasil memiliki penduduk sekitar 190 juta jiwa dengan sumberdaya alamnya yang melimpah.

Tidak berhenti sampai disitu saja, prestasi yang di dapat oleh brasil, negara ini salahsatu dari sepuluh pasar terbesar di dunia. yang mana memproduksi 26 juta ton semen, 3,5 juta settv, serta 3juta kulkas.

Nah mungkin hanya itu penjelasan tentang Perkembangan Ekonomi Brasil yang harus kamu ketahui yang mana dimuali dari masa kemasa penjajahan sampai sekarang ini menjadi sebuah negara yang cukup kuat dalam perekonomian nya. dan semoga indonesia menjadi negar yang maju dan kuat perekonomian nya.

0 Response to "Inilah Perkembangan Ekonomi Brasil yang harus kamu ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel