Buah-buahan Yang Banyak Mengandung Vitamin C yang dapat kita makan dan tentunya menyehat kan

  Buah-buahan Yang Banyak Mengandung Vitamin C – Buah-buahan sering dihubungkan dengan vitamin, karena memang buah merupakan sumber vitamin. Konsumsi buah dapat membantu tubuh memenuhi kebutuhan vitamin serta serat harian. Selain itu, banyak buah yang mengandung vitamin C.

  Vitamin C dalam buah merupakan sebagian kandungan dari buah. Selain vitamin C ada pula vitamin lain seperti vitamin A dan vitamin E, namun sepertinya buah lebih dominan mengandung vitamin C. Banyak yang menganggap bahwa buah yang mengandung banyak vitamin C adalah jeruk, namun hal tersebut ternyata salah.

  Jeruk hanya mengandung vitamin C sebesar 59-83 mg perbuahnya. Sedangkan buah yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi adalah jambu biji, yang mengandung vitamin C sebesar 206 mg perbuahnya yang menandakan bahwa jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan pada jeruk.

  Selain jeruk dan jambu, buah apa saja yang mengandung banyak vitamin C didalamnya? Dibawah ini adalah beberapa buah yang banyak mengandung vitamin C, diantaranya adalah :

  • Jambu biji. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, jambu biji menempati urutan pertama buah yang banyak mengandung vitamin C. Jambu biji mengandung 200 mg lebih vitamin C. Selain vitamin C, jambu biji juga banyak mengandung serat yang baik untuk melancarkan pencernaan.
  • Pepaya. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan lebih tinggi dari jeruk, yaitu sekitar 94 mg perbuahnya. Selain itu, sama seperti pada jambu pepaya mengandung serat yang baik untuk kessehatan pencernaan. Pepaya juga mengandung vitamin lain, seperti vitamin A, vitamin B kompleks, kalium dan kalsium.
  • Kiwi. Mengandung vitamin C sebesar 94 mg dari buahnya. Kandungan vitamin C yang tinggi pada kiwi dapat membantu menangkal radikal bebas dan melawan infeksi.
  • Strawberry. Dalam 125 ml strawberry mengandung 52 mg vitamin C, meski lebih rendah dari jeruk, namun memiliki khasiat yang banyak. Selain itu, strawberry banyak mengandung air sebanyak 92% yang dapat diukur menggunakan moisture meter, fruit moisture.
  • Nanas. Buah nanas mengandung 39-49 mg vitamin C dalam 125 ml. Hampir sama dengan kandungan vitamin C pada strawberry, selain itu kandungan air dalam nanas juga cukup tinggi.
  • Mangga. Mengandung vitamin C sebesar 29 mg, memang lebih rendah dibandingkan pada buah lain, namun memiliki banyak vitamin lainnya yang juga banyak.
  Itulah beberapa Buah yang mengandung Vitami C, yang dapat kamu konsumsi dan kamu makan, jika kamu mengetahui beberapa buah yang tidah saya tulis moho anda tinggalkan coretan pada kolom komentar paling bawah.

1 Response to "Buah-buahan Yang Banyak Mengandung Vitamin C yang dapat kita makan dan tentunya menyehat kan"

  1. terimakasih infonya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2NNBmDX

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel